Menggapai Langit Mencengkeram Matahari

Selasa, 03 Februari 2015

PASAR TRADISIONAL TEGAL DANAS

Pasar yang sudah lama keberadaannya ini menjadi pusat jual-beli masyarakat sekitar. Letaknya yang strategis di pojok perempatan pinggir Kalimalang arah Kantor Kabupaten Bekasi ini menjadi daya tarik masyarakat yang melewatinya. Pasar ini telah mengalami beberapa kali perubahan bangunan seiring dengan jumlah penyewa kios/lapak yang berminat berjualan dan pengunjung yang kian bertambah, yang tujuannya yaitu agar kegiatan jual-beli terasa bersih, aman dan nyaman.

Pasar Tegal Danas menyediakan berbagai macam  kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah-tangga lainnya seperti berbagai jenis pakaian untuk orang dewasa dan anak-anak. Apotik yang menjual kebutuhan obat kesehatan, toko mas yang menjual berbagai macam perhiasan, aksesoris seperti jam, cincin, gelang, kacamata, handpone, dan lain-lain. Sedangkan di lantai 2 terdapat salon kecantikan, permainan anak-anak, bilyard dan mushola. Pasar ini dibuka mulai jam 04.00 sampai 19.00 wib.

Pasar Tegal Danas (PATEDA) terletak di sebelah timur Kabupaten Bekasi yang berbatasan langsung dengan Teluk Jambe Kabupaten Karawang. Tepatnya di Jalan Raya Tegal Danas, Desa Hegar Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat,  Kabupaten Bekasi, Telp.(021) 93150409. 


Pasar Tradisional Tegal Danas

Di dalam Pasar Tegal Danas terdapat pasar tradisional yang menjual alat-alat kebutuhan pokok, sandang dan pangan. Seperti, sembako, ikan, ayam potong, buah-buahan, alat-alat dapur dan kamar mandi, dan lain sebagainya.







Pemancingan Pasar Tegal Danas (PATEDA)

Di dalam pasar ini juga ada tempat pemancingan yang dibuat untuk disewakan bagi para mancing mania. Tempatnya cukup luas dan sangat enjoy untuk memancing. Untuk memuaskan para mancing mania disini telah disediakan SAUNG PATEDA, jadi tidak usah harus pergi meninggalkan kailnya jika terasa haus dan lapar. Cukup panggil pelayannya di tempat dan langsung request...  Tidak perlu khawatir tentang parkir kendaraan disini, cukup luas brooow... 
















Panjat Dinding di Dalam Pasar Tegal Danas

Pasar Tegal Danas memiliki sebuah keunikan sendiri dibandingkan pasar lainnya yang ada di Indonesia. Barangkali hanya satu-satunya pasar yang memiliki fasilitas panjat dinding (wall climbing), yang tepatnya berada di depan kantor pengelola Pasar Tradisional Tegal Danas. Jadwal latihannya setiap hari minggu jam 08.00 sampai selesai yang dibuka untuk umum, bukan suatu komunitas ataupun kelompok, jadi siapapun yang ingin mencobanya silahkan datang hari minggu pagi. Fasilitas ini di support oleh PATEDA dan KPALH SAPUJAGAT CIKARANG.





5 komentar: