Menggapai Langit Mencengkeram Matahari

Selasa, 03 Februari 2015

SMS BANKING BRI 3300

Ketika saya mulai berbisnis online, segala bentuk transaksi baik pembayaran dan transfer harus dilakukan melalui antar bank. Untuk itu saya harus memiliki rekening bank. BRI (Bank Rakyat Indonsia) cabang Pasar Tegal Danas adalah tujuan saya. Walaupun pelayanan di BRI cabang ini kurang memuaskan (tampak wajah pegawai bank yg tidak punya senyum), saya harus mendapatkannya. Untuk membuat rekening di BRI saya diharuskan menabung awal minimal Rp.300.000,-. Dan akhirnya saya telah memiliki buku rekening tabungan dan Kartu ATM BRI.
Tapi untuk mengecek pembayaran yang masuk ke rekening tabungan, saya tidak bisa selalu harus datang ke mesin ATM untuk mengeceknya, apalagi dalam keadaan segera dan jauh dari lokasi BRI, pasti tidak bisa. Untuk mempermudah hal itu ternyata ada fasilitas BRI yang dinamakan SMS BANKING BRI 3300, yang bisa dilakukan melalui handpone selular jenis apapun lewat SMS (short massage selular).
Saat saya ke kantor BRI cabang Pasar Tegal Danas untuk mengajukan pembuatan SMS Banking BRI, ternyata mereka tidak bisa melakukannya dengan alasan kantor cabang mereka sudah terpisah dengan cabang induk BRI Sertajaya Tambun, dan saya telah terdaftar disana. Saya pikir bisa dibuat di semua kantor BRI, ternyata tidak...  

Selang beberapa hari saya langsung ke BRI Sertajaya Tambun yang beralamat di jalan Kawasan Industri JABABEKA Tegalgede depan Rumah Sakit MEDIROSA Cikarang. Ketika sampai depan pintu bank, saya langsung disambut security bank dengan senyum ramah yang khas menanyakan keperluan saya walaupu saya belum bertanya. Setelah saya mengutarakan maksud untuk membuat SMS BANKING BRI 3300, Security yang bernama Pak Rudi menjelaskan dengan sangat jelas. Perannya sebagai tenaga pengamanan bisa juga sebagai Costumer Service. Jarang sekali security seperti Pak Rudi ini dijumpai, biasanya mereka jaga image dan tidak mau tahu urusan yang lainnya selain pengamanan. Ketika itu di dalam kantor BRI Sertajaya Tambun penuh nasabah yang sedang mengantri menunggu giliran untuk melakukan transaksi atau keperluan lainnya. Keberadaan Pak Rudi ini sangat membantu kelancaran kegiatan transaksi dan juga membantu pegawai BRI lainnya yang sedang kewalahan melayani para nasabah.

Syarat untuk memiliki SMS BANKING BRI 3300 yaitu : 

  1. Memiliki kartu ATM BRI.
  2. Telah melakukan Registrasi di ATM BRI dengan cara :
    • Masukan kartu ATM ke mesin ATM BRI.
    • Masukan no.PIN ATM card.
    • Di menu utama pilih TRANSAKSI LAIN.
    • Pilih menu SMS BANKING dan masukan no.HP yang akan digunakan.
    • Masukan 6 digit PIN SMS Banking BRI (jangan beritahukan kepada orang lain).
3.     Telah Memilki PIN SMS Banking sebanyak 6 digit yang didaftarkan di ATM BRI.
4.     Menggunakan akses nomor SMS 3300 untuk semua operator seluler baik GSM (Telkomsel, Indosat & XL) ataupun CDMA (Fren & Esia).

Untuk lebih jelasnya menggunakan akses SMS BANKING BRI 3300 ini, datang dan bertanyalah langsung ke Customer Service, anda akan diberi penjelasan dan juga kartu cara penggunaan SMS Banking BRI 3300.

Cara bertransaksi dengan menggunakan SMS Banking BRI :

smsInfo
  • SALDO (PIN SMS)
  • HELP
smsTransfer
  • TRANSFER BRI (no.rek.tujuan) (nominal) (PIN SMS)
smsPayment
  • BAYAR CITI (no.kartu) (nominal) (PIN SMS)
smsPrepaid
  • PULSA (no.hp) (nominal/1000) (PIN SMS)
smsAdmin
  • PIN (PIN SMS baru) (PIN SMS lama)




PERHATIAN !!!
Segera hapus pesan transaksi yang sudah terkirim dari HP Anda untuk menghindar penyalahgunaan oleh pihak lain.

Pembayaran PLN                    Bayar PLN (No.Pelanggan) (Nominal) (Pin)
Pembayaran TELKOM           Bayar Telkom (Kode Area) (No.Telp) (Nom) (Pin)
Info Transfer                            Info Rek (kode Bank & Rek) (Pin)
Transfer ke Bank Lain             Transfer (Kode Bank) (Amount) (Pin)

Untuk fasilitas layanan lainnya silahkan hubungi call center BRI di 14017 (dari HP) dan 021 57987400.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar