Menggapai Langit Mencengkeram Matahari

Sabtu, 04 Mei 2013

Musim Hujan Datang, Jalan Rusak dan Berlubang

Nampaknya jalan aspal yang ada di Indonesia banyak yang tidak tahan dengan air hujan, awalnya satu atau dua minggu masih kuat, akan tetapi setelah berbulan-bulan dihantam oleh hujan tentunya banyak aspal yang kemudian berlubang. Hampir di mana-mana terjadi hal demikian. Jalanan berlubang dan sering kali membahayakan. Tidak jarang ketika hujan turun, jalanan yang berlubang tergenang air dan membuat pengendara sepeda motor terjerembab ke dalam lubang-lubang tersebut.

Dalam hal ini, seharusnya kualitas aspal dan juga teknik pengaspalan yang dilakukan haruslah benar-benar dilakukan secara maksimal. Tentunya jika semua aspek bisa dikerjakan secara benar maka kejadian berlubangnya jalanan karena hujan akan bisa diminimalisir.

Sering Terjadi Kecelakaan di Tikungan Panjul, Desa Karang Sambung Kec. Kedungwaringin Akibat Banjir dan Jalan Penuh Lubang.

Kodisi jalan utama antara Stasiun Lemah Abang hingga pangkalan ojek Asem-Rengas Bandung di Kabupaten Bekasi, cukup memprihatinkan. Jalan sepanjang jalur itu rusak dan berlubang hingga mencapai kedalaman 30cm, dan membuat masyarakat yang melewati jalan tersebut terganggu. Apalagi ketika turun hujan yang menyebabkan lubang-lubang di jalan tersebut tidak terlihat oleh para pengguna jalan karena tertutup air hujan. Sering saya melewati jalan tersebut dan melihat beberapa kali pengendara motor terperosok dalam lubang dan akhirnya terjatuh. Dan ketika pagi hari tadi saat saya berangkat kerja sebuah Angkot menabrak pengendara motor penjual sayuran yang sedang menghindari jalan berlubang, untung saja hanya gerobak samping kanannya yg hancur dan tidak memakan korban jiwa. Menurut masyarakat sekitar hampir terjadi 5-7 kali kecelakaan tiap harinya di jalan tersebut. Diperparah lagi ketika saya melewati jalan di tikungan Panjul, sudah jalannya rusak parah ditambah banjir pula. Sering terjadi kemacetan di tikungan ini ketika pagi dan sore hari. Dianjurkan supaya para pengendara mobil ataupun motor untuk lebih berhati-hati dan pelan mengendarai kendaraannya di tikungan ini.

Masyarakat berharap agar pemerintah Kabupaten Bekasi dan pihak terkait dapat menyelesaikan permasalahan ini dengan cepat, sebelum jalan bertambah parah dan memakan korban jiwa. Semoga…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar